2/19/2013

Jangan Pernah Menyerah

Jangan Pernah Menyerah- Pernahkah kalian merasa terpuruk karena masalah-masalah yang kalian hadapi terlalu membuat kepala kalian seperti mau pecah atau karena gagal melakukan sesuatu, mimpi tidak pernah terwujud, harapan-harapan tak kunjung tercapai dan doa-doa kalian seperti tak pernah terkabulkan. Sebenarnya, kalau seseorang mulai berpikir seperti itu, berarti dia melupakan satu hal, hal yang musti wajib ada pada diri setiap manusia, tapi jarang yang menyadari dan memanfaatkannya, hal tersebut ialah usaha.

Manusia diciptakan dengan beragam karakteristik, tidak ada manusia yang sempurna, tidak ada manusia yang bisa menguasai segala sesuatu, begitu juga tidak ada manusia yang tidak bisa apapun, setiap manusia pasti mempunyai kekurangan dan kelebihan, itulah uniknya yang membuat semua manusia itu saling membutuhkan. Setiap dari kita pasti pernah merasakan yang namanya keterpurukan, kebimbangan dan kegelisahan.
 

Semua itu bisa disebabkan oleh karena kita merasa apa yang kita harapkan tidak pernah terwujud, segala sesuau dalam hidup ini tidak pernah berjalan sesuai harapan. Semua sudah kita lakukan untuk mewujudkan harapan kita tersebut, usaha keras yang tidak mengenal lelah dan doa yang selalu kita panjatkan. Tapi, semuanya seperti tidak ada arti, semuanya seperti sia-sia saja. Bahkan, sampai ada yang berpikir “mungkin aku memang tidak ditakdirkan untuk menjadi seperti itu”, “aku memang tidak mungkin bisa melakukan itu” dan pikiran-pikiran pesimistis lainnya.

Kalian pernah mendengar cerita Albert Einstein dan Thomas Alva Edison, mereka semua adalah orang yang juga pernah ditimpa kegagalan berkali-kali, orang yang pernah merasa bahwa harapan mereka seperti tidak pernah terwujud, orang yang pernah merasa bahwa usaha yang mereka lakukan seperti tiada arti. Tapi, kenapa mereka bisa juga sukses, berhasil? Itu karena mereka tidak pernah mengenal kata-kata lelah, mereka tidak pernah mengakhiri usaha mereka, mereka terus mencoba dan mengevaluasi diri, mereka tidak pernah menyerah. Albert Einsten sukses dengan terori relativitasnya walaupun sempat dihina oleh gurunya sendiri, bahkan sampai didrop-out dari sekolahnya, karena dianggap IQ nya tidak memadai, tapi apa yang Einsten lakukan? Einsten tidak pernah bersedih hati, Einsten terus berusaha, Einsten tidak pernah menyerah. Einsten terus berusaha sampai titik darah penghabisan. Begitu juga dengan Thomas Alva Edison, yang sampai berkali-kali gagal dalam menciptakan penelitian tentang lampu, dikatakan sampai seribu kali lebih tidak berhasil membuat lampu, tapi Thomas tidak pernah menyerah, sampai dia berhasil menciptakan lampu yang membuat dia dikenang sampai sekarang atas jasanya tersebut. Itulah buah bagi orang yang mau berusaha dan tidak pernah menyerah.

Demikian motivasi singkat dari kami, semoga bermanfaat! 


sumber : anakpengasingan.blogspot.com