2/17/2013

Kataku tentang blogging

Kali ini, admin anakpengasingan.blogspot.com mau curhat sedikit. Jangan diketawain yaa
Hampir saja aku putus asa, sudah seminggu belakangan ini, banyak waktu yang kuhabiskan hanya duduk manis di depan laptop klasikku. Lelah sudah ku mencari-cari bagaimana caranya, menjadi seorang blogger yang baik. Keputusanku untuk terun ke dunia blogging sebenarnya tidak terlepas dari kawan-kawanku, ada kawan-kawan kita yang sudah sukses di dunia ini.

Menurutku, blogging itu susah-susah gampang, kelihatan dari luarnya sih mudah, tapi ketika mulai mempraktekkan teori-teori yang sudah kita baca dari berbagai referensi, kita baru tahu betapa susahnya sebuah teori itu ketika kita mulai mempraktekannya, jangan bilang dulu sebuah bacaan yang kita baca itu mudah sebelum kita mempraktekkannya.

Kalian tahu berapa ratus artikel yang sudah aku baca dari internet tentang menjadi seorang blogger yang baik atau berapa puluh buku yang sudah aku download dari 4shared.com, semuanya tentang blogging, mulai dari cara membuat akun blog pertama kali, cara mendesain blog supaya kelihatan menarik, sampai cara memahami bahasa HTML,XHTML, PHP dan Macromedia Dreamweaver. Bahaya juga kalau kita terlalu banyak membaca informasi atau bahasa keren anak blogging itu “information overload”, kita jadi bingung, karena informasi yang disampaikan dari buku-buku itu tentu berbeda-beda.

Yang menjadi masalah kita sampai sekarang adalah tidak konsisten, misalnya ketika sudah menerapkan template tertentu pada sebuah blog, dan sudah mengatur sedemikian rupa sampai menerapkan plugin sosial facebook di sidebar blog kita, namun, ketika kita melihat template yang lebih bagus lagi di blog orang, dan desain yang lebih menarik, kita jadi merasa blog kita jelek, dan tidak menarik, kemudian kemudian ketika ganti lagi templatenya di “pulihkan” di pengaturan blog, otomatis blog kita jadi berantakan lagi dan menambah susah kita sendiri. Itu masalah yang sering saya alami sendiri, juga semua blogger pemula sering mengalaminya.

Tapi saya tetap optimis dan tidak akan pernah menyerah untuk selalu belajar, mau mempraktekkan dan tentunya tahan banting. Saya yakin suatu saat saya akan menjadi blogger yang handal, dan kalau bisa saya akan menggeluti bidang internet marketing dan bisnis online lainnya di blog, supaya blog itu bisa jadi penghasilan sampingan bagi saya, saya akan tetap optimis dan berusaha sekuat tenaga untuk menjadi blogger atau bahkan internet marketer yang handal.

Salam sukses!